SURVEY LOKASI RENCANA PELAKSANAAN KEGIATAN Pembangunan Pengaman Pantai

  • Sabtu,05 Maret 2022 - 13:24:42 Wib
  • Dibaca : 845 Kali
SURVEY LOKASI RENCANA PELAKSANAAN KEGIATAN Pembangunan Pengaman Pantai
Teks foto: Survey

Bantan Timur – Abrasi pantai yang semakin hari semakin mengkhawatirkan dipemukiman masyarakat khususnya masyarakat Desa Bantan Timur. Betapa tidak, tahun 2021 saja tercatat sepanjang +  50 meter air laut sudah mengikis daratan. Sebagaimana tampak pada gambar bahwa jalan akses menuju tambatan perahu saja sudah rusak terkikis abrasi.

 

Akan tetapi pada awal tahun 2022 ini, pemerintah Desa Bantan Timur mendapatkan kabar menggembirakan dari Balai Wilayah Sungai Sumatera III. Pasalnya pada pertengahan bulan Februari tahun ini dikabarkan akan dilaksanakan pembangunan pengaman pantai di Desa Bantan Timur.

 

“Saya selaku Kepala Desa Bantan Timur sangat bergembira dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten/ Kota khususnya kepada Balai Wilayah Sungai Sumatera III, karena alhamdulillah pada tahun ini apa yang kami tunggu dan kami harapkan kini tercapai, yakni adanya pembangunan pengaman pantai. Kami sangat berharap dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi kendala apapun, sehingga pembangunan pengaman pantai ini dapat terealisasikan dan selesai dengan baik. Setelah terbangunnya pengaman pantai ini nanti, tentunya akan berdampak positif bagi ekosistem biota laut dan darat. Ujar Kepala Desa Bantan Timur.”

 

Tags: